Keren..! Senam BMW Tulang Bawang Raih Rekor MURI

Senam BMW Tulang Bawang raih Rekor MURI | Foto : H.A. Dedek S.

Senam Bergerak Melayani Warga (BMW) gagasan Bupati Tulang Bawang, Winarti raih Rekor sebagai Senam Kreasi Bermuatan Lokal pertama di Indonesia. Hal ini adalah capaian kebanggaan masyarakat Tulang Bawang yang diapresiasi oleh Museum Rekor Dunia Indonesia, Senin pagi (19/03).

Hal ini dicapai dari pelaksanaan Senam BMW secara massal di Kawasan Wisata Cakat Raya, Kecamatan Mengala Timur, Tulang Bawang. Winarti memimpin langsung Senam BMW bersama dengan ribuan peserta yang hadir.

Hadir ditengah ribuan masyarakat Tulang Bawang Manager Rekor MURI Andre Purwadono. Ia mengatakan, Winarti adalah Bupati pertama yang tercatat dalam Rekor MURI sebagai Bupati pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal di Indonesia.

Winarti pimpin langsung Senam BMW massal diatas pangung | Foto : H.A. Dedek S.

“Bukan hanya di Indonesia, bahkan di dunia baru pertama bupati yang menciptakan senam yang bermuatan lokal. Kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi pemecahan rekor ini.” ungkapnya.

Hal ini membuat seluruh peserta bersorak sorai dan bertepuk tangan atas dinobatkannya Senam BMW sebagai Rekor MURI. Mereka ikut bengga bisa menjadi bagian dari capaian tersebut.

Winarti mengatakan, rekor Muri ini dipersembahkan kepada masyarakat serta Aparatur Pemkab Tulang Bawang yang telah mendukung senam BMW tersebut. Winarti bersama Wakil Bupati Hendriwansyah juga mengucapkan terimakasih atas dukungan tokoh masyarakat, atas apresiasi untuk dilaksanakanya senam BMW serta gotong-royong yang telah digalakkan selama ini. Karena sejatinya, nilai filosofis senam BMW ini adalah mengajak semangat untuk bergotong royong.

Winarti terima sertifikat Rekor Muri Senam BMW | Foto : Edwin (kupastuntas.co)

Kepala Dinas Kesehatan Tuba, Herry Novrizal selaku ketua panitia pelaksana senam BMW mengatakan, Senam BMW yang diselenggarakan secara massal hari ini mengukir sejarah bagi Bupati Tulang Bawang, Winarti merupakan Bupati yang pertama di Indonesia yang meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atas kreasinya melalui Senam BMW. Tentunya ini menjadi kebanggaan untuk kita semua.

“Senam BMW ini akan terus kita laksanakan dimana saja. Selain senam BMW kita juga harus terus lestarikan budaya gotong-royong. Ini sebagai bukti bahwa kita mengaplikasikan intisari dari Pancasila yaitu bagaimana caranya melakukan gotong royong untuk membangun Tulang Bawang agar lebih baik lagi,” kata Winarti usai acara.

VRP

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan