Kepala Kampung Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Kampung

Kepala Kampung letakkan batu pertama monumen kampung | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Realisasi Dana Desa (DD) tahap kedua pada tahun 2018 di Kampung Bumi Dipasena Jaya terus dilaksanakan. Mulai dari bidang pelaksanaan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat terus dilakukan. Pada tahap yang kedua ini ada beberapa kegiatan pembangunan kampung yang dilaksanakan oleh pemerintah kampung. Salah satunya adalah pembangunan monumen kampung sebagai sarana umun.

Pembangunan monumen ini dilakukan di area lapangan kampung Bumi Dipasena Jaya. Monumen kampung ini berupa tulisan huruf balok Bumi Dipasena Jaya yang nantinya digunakan sebagai ikon kampung. Selain itu lokasinya yang berada pusat kampung bisa menjadi tempat bagi masyarakat sekitar maupun pendatang untuk berswafoto.

Lokasi titik 0 pembangunan monumen kampung | Foto : Vickyko R.P.

Selain tulisan balok yang akan dipasang dilokasi tersebut, pemasangan paving blok dan penanaman tanaman hias di sekitar monumen juga akan dilakukan oleh tim padat karya yang ikut serta melaksanakan pembangunan monumen ini. Dengan anggaran 50 juta rupiah, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya akan jadikan pusat kampung menjadi lebih asri dan menjadi daya tarik.

Rabu (10/10/2018) pagi, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz lakukan peletakan batu pertama pembangunan monumen kampung ini. “Rencana dilokasi ini akan kami bangun monumen yang nantinya bisa digunakan sebagai taman kampung juga sebagai tempat kunjungan di kampung kami. Kami ingin ciptakan tempat yang nyaman di pusat kampung dengan suasana yang asri setelah proyek ini selesai”, katanya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan