Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya Lakukan Delineasi dengan Badan Informasi Geospasial

Delineasi batas wilayah oleh tim BIG dan Kepala Kampung | Foto : Vickyko R.P.

Rawajitu Timur – Badan Informasi Geospasial (BIG) lakukan delineasi batas wilayah kampung secara kartometrik tanpa kesepakatan di Kecamatan Rawajitu Timur. Hal ini meupakan agenda yang dilakukan tim untuk melakukan delineasi di Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung. Dengan menghadirkan Kepala Kampung se-Rawajitu Timur dan juga tokoh masyarakat, delinesiasi ini dilakukan di aula Kantor Kecamatan, Jum’at (21/09/2018) siang.

Dikatakan Catur Margianto, Operator Teknis SIG dan Kartografi, kegiatan hari ini adalah untuk mengetahui batasan wilayah antar kampung yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur. Dari data yang ada saat ini mungkin ada garis batas yang keliru. Untuk itu Kepala Kampung dan tokoh masyarakatnya untuk bisa menggambar ulang peta kampung pada lembar kerja yang disediakan.

Kakamp Bumi Dipasena Jaya lakukan delineasi dengan tim BIG | Foto : Vickyko R.P.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz berpendapat bahwa ini bisa saja merupakan klaim atas wilayah yang akan digambar. “Dari apa yang kita lakukan hari ini saya harap ini nantinya dapat dilandasi dasar hukum dan diterbitkan peta dengan batas wilayah yang sudah tidak keliru lagi. Karena wilayah di Kecamatan Rawajitu Timur yang ada di ujung Kabupaten Tulang Bawang beberapa kali bergesekan denga Kabupaten Mesuji”, ungkap Nafian.

Dengan demikian tidak ada lagi masalah yang timbul dari tapal batas wilayah jika nanti peta dari pusat yang valid sudah terbit. Karena hasil delineasi yang didapat berdasarkan data dari bawah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan