Kenalkan Alam, TK Dharma Wanita Jaya Adakan Perpisahan di Pantai dan Taman Satwa

Rombongan wisata alam perpisahan TK DW | Foto : Vickyko R.P.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan belajar mengajar dan bermain di Taman Kanak Kanak, 24 murid TK Dahrma Wanita (DW) dinyatakan lulus untuk menuju tingkat pendidikan tingkat selanjutnya. Seperti dilakukan di sekolah lain, di penghujunga tahun ajaran diadakan kegiatan perpisahan. Dan pada tahun ini TK DW Bumi Dipasena Jaya adakan perpisahan diluar lokasi sekolah.

Perpisahan TK DW Bumi Dipasena Jaya dilaksanakan di dua lokasi wisata alam, yakni di Pantai Sari Ringgung yang berada di Pesawaran dan Lembah Hijau di Bandar Lampung. Hal ini dilakukan sebagai pengenalan murid TK DW terhadap dunia alam, baik pantai dan taman satwa. Acara tersebut juga dibarengi oleh TK Tutwuri, Tanggul Penangkis, Bumi Dipasena Makmur. Kedua TK tersebut mengabungkan kegiatannya bersamaan.

Bunda Darwati selaku Kepala TK DW mengatakan ini merupakan kali pertama murid TK DW lakukan perpisahan sampai keluar Kabupaten “Kami ingin mengenalkan dunia alam yakni pantai dan taman satwa kepada anak-anak supaya bisa menjadi pengalaman. Selain itu bisa menjadi nuansa rekreasi untuk para murid TK dengan keluarganya.

Pelepasan oleh Camat Rawajitu Timur perjalanan ke lokasi perpisahan TK DW dan Tutwuri | Foto : Vickyko R.P.

Dilepas oleh Camat Rawajitu Timur, Amad, M.Pd murid TK DW dan Tutwuri lakukan perjalanan menuju lokasi kegiatan menggunakan 2 bus. Murid TK didampingi oleh orangtua masing-masing antusias ikuti perjalanan. “Semoga perjalanan lancar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata pak Camat singkat.

Sampai dilokasi kegiatan para murid TK tambak bahagia. Mereka bermain dan bergembira. Berenang di pantai dan berjalan-jalan melihat satwa di taman satwa. “Seneng tapi takut liat Orang Utan sama buaya di Lembah Hijau,” kata Hafidz Rosichin salah satu peserta kegiatan.

Usai berwisata alam, murid TK juga diberi surprise berkunjung ke Mall dan makan bersama di Mc. Donald. Setelah itu murid TK dan pendampingnya berkunjung ke Transmart Lampung di akhir kegiatan untuk melepas lelah bermain bersama. Harapannya dengan kegiatan tersebut bisa menambah wawasan untuk murid TK. Selain bermain mereka bisa belajar mengenai kehidupan alam yang ada.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan