Kaur Keuangan Ikuti Pelatihan Siskeudes, Ini Harapan Kepala kampung

Pelatihan Siskeudes Kecamatan Rawajitu Timur | Foto : Tri Asih

Rawajitu Timur – Aparatur Kampung di Kecamatan Rawajitu Timur ikuti pelatihan sistem pengelolaan keuangan desa (Siskeudes). Kegiatan ini sengaja diadakan untuk meningkatkan kapasitas tata kelola keuangan terutama untuk Kepala Urusan (Kaur) keuangan dan bendahara kampung. Bertempat di aula Kantor Kecamatan Rawajitu Timur, kegiatan antusias diikuti oleh peserta yang materinya disampaikan oleh tim dari Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang. Camat Rawajitu Timur, Amad, M.Pd membuka langsung kegiatan ini.

Vickyko R.P. selaku Kaur Keuangan Kampung Bumi Dipasena Jaya menerangkan bahwa kegiatan dilangsungkan dalam 4 sesi dengan materi yang berbeda. “Pada kesempatan ini saya dapat mendalami materi tentang tata kelola dana desa, pajak, laporan pertangungjawaban dan pengadaan barang dan jasa yang nantinya akan saya implemenasikan dalam tata kelola keuangan di kampung saya”, ungkapnya di sela waktu pelatihan, Rabu (19/09/2018) pagi.

Para pemateri pada pelatihan Siskeudes Kecamatan Rawajitu Timur | Foto : Tri Asih

Selain Kaur dan bendahara yang hadir pada kegiatan ini, para Kepala Kampung pun turut hadir untuk menyerap materi yang diberikan. Nafian Faiz selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif. Karena materi yang disampaikan oleh tim Inspektorat dapat membimbing aparatur kampung untuk dapat menatakelola keuangan dan administrasinya dengan baik. “Saya ingin usai pelatihan ini para Kaur dan atau bendahara kampung dapat paham betul apa saja yang harus dilakukan untuk menata kelola uang negara di kampung. Mulai dari perencanaan, pengelolaan dan pelaporan tidak ada masalah yang terjadi,” harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan