Kampung Bumi Dipasena Jaya Siap Tampil Pada Lomba PBB Tingkat Kecamatan

Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya jadi Komandan tim PBB | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan akan selenggarakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar kampung di wilayah Kecamatan Rawajitu Timur. Lomba PBB tersebut akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 usai upacara bendera di Lapangan Kecamatan Rawajitu Timur. Dari hal tersebut, Kampung Bumi Dipasena siapkan tim untuk ikut serta dalam lomba.

Anggota Tim PBB Kampung Bumi Dipasena Jaya terdiri dari Staf Pemkan, Anggota BPK, Ketua RW, Ketua RT, anggota PKK dan anggota Karang Taruna.  Dan pada hari ini, Selasa (13/08/2019) pagi di pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya dilaksanakan latihan perdana tim PBB. Dibimbing oleh koordinator lomba yakni Choirul Fiddin dan Rahman latihan berlangsung santai namun serius. Latihan banyak diwarnai dengan tawa, pasalnya gerakan baris berbaris yang dilakukan beberapa anggota tim memang mengundang tawa.

Anggota tim PBB Kampung Bumi Dipasena Jaya lakukan latihan di Pendopo kampung | Foto : Vickyko R.P.

Rahman selaku salah satu koordinator lomba PBB mengatakan bahwa lomba PBB ini akan dikemas menarik. “Karena anggota tim kita rata-rata sudah berumur, kita pakai gerakan yang santai saja. Tim kita akan tampilkan hal yang berbeda. Gak usah kaku-kaku amat. Buat hal yang seru tapi juga harus serius. Kita optimis dapat nomor saat penilaian,” ungkapnya saat latihan besama di pendopo kampung.

Nantinya saat pelaksanaan lomba, Nafian Faiz selaku Kepala Kampung akan jadi Komandan pasukan baris berbaris. Tim akan menunjukkan kebolehannya di depan banyak orang dan tim penilai. Camat Rawajitu Timur beserta jajaran Uspika Rawajitu Timur juga akan saksikan lomba tersebut. Harapanyya tim PBB Bumi Dipasena Jaya akan dapatkan hasil yang terbaik untuk membawa nama baik kampung.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan