Kampung Bumi Dipasena Jaya Bakal Punya Tempat Hits di Rawajitu Timur Untuk Berswafoto

Monumen Kampung Bumi Dpasena Jaya akan jadi tempat yang hits di Rawajitu Timur | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya pada tahun ini terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Pembangunan yang dilaksanakan adalah realisasi dari penggunaan Dana Desa (DD) dan juga Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2018. Mulai dari pembangunan dan rehab saluran air (drainase), embung, jalan kampung, jalan pemukiman, sarana air bersih, bantuan pembangunan PAUD, penerangan jalan kampung sampai dengan pembangunan monumen kampung.

Yang menjadi perhatian saat ini adalah pembanguna monumen kampung di dekat Pendopo yang merupakan pusat kampung Bumi Dipasena Jaya. Sejak dimulainya pembangunan ini banyak masyarakat yang penasaran seperti apakah bentuk bangunan tersebut. Karena seperti yang sudah digembar-gemborkan oleh Pemkam saat musrenbangkam 2018 pada November 2017 lalu, bahwa di Kampung Bumi Dipasena Jaya akan ada satu bidang pembangunan yang akan jadi hits di Rawajitu Timur.

Proses pengerjaan Monumen Kampung oleh pekerja sudah mencapai 85 persen | Foto : Vickyko R.P.

Pembangunan monumen tersebut saat ini sudah nampak jelas hasil pengerjaannya. Masyarakat dapat melihat monumen ini ketika melintas di jalan infra blok 6 karena letaknya yang dekan dengan jalan utama Kampung Bumi Dipasena Jaya. Seperti dikatakan oleh Vickyko R.P. Kaur Keuangan Pemerintah Kampung yang mencetuskan ide pembangunan tersebut bahwasannya tempai ini akan jadi pusat perhatian banyak orang. “Ini yang pertama di Rawajitu Timur. Mengadopsi tempat-tempat di daerah perkotaan yang banyak terdapat tempat wisata, kami coba terapkan juga di Bumi Dipasena Jaya. Yakin bahwa ini akan jadi ikon untuk tempat berswafoto (selfie) bagi warga, anak muda ataupun orang yang berkunjun”, ungkapnya yakin, Senin (29/10/2019).

Walaupun pengerjaannya belum selesai 100 persen dan masih ada kegiatan pembangunan oleh tukang dan pekerja, tempat ini sudah banyak didatangi oleh anak-anak muda yang sekedar ingin tahu dan juga berswafoto disana. Pemkam Bumi Dipasena Jaya targetkan akan membuat pusat kampung menjadi tempat yang asri. Pohon hias dan buah juga akan ditanam disekitar Kamtor Kampung, Pendopo, Lapangan dan monumen untuk menambah kesan indah pada pusat kampung.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan