Jadi Spot Selfie Baru, Jembatan Induk Bumi Dipasena Jaya Dibuat Fullcolour

Jembatan Kampung Bumi Dipasena Jaya kini lebih fullcolour, bisa jadi spot selfie | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Jembatan Induk Kampung Bumi Dipasena Jaya yang berada di ujung wilayah kampung kini makin ngejreng. Jembatan bernama Jaya Mandiri ini menghubungkan wilayah pemukiman petambak di Kampung Bumi Dipasena Jaya menuju wilayah daratan 61. Jembatan yang dibangun tahun 2014 ini mulanya dicat berwarna biru. Namun kini, Jembatan Jaya Mandiri sudah berganti nuansa yang lebih fresh. Jembatan ini dibuatkan konsep fullcolour dengan warna warni pada tiang pagarnya.

Jembatan yang semula terlihat biasa saja kini jadi lebih enak dipandang. Para pengguna jembatan yang semula hanya sekedar melintas kini malah sengaja berhenti ditengah untuk berswafoto. Pemberian warna-warni jembatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia sekaligus memberikan kesan baru bagi pengguna jembatan. Baik warga lokal maupun pengguna jembatan dari luar wilayah.

Jembatan Jaya Mandiri Kampung Bumi Dipasena Jaya tampak dari wilayah daratan 61 | Foto : Vickyko R.P.

Pemberian cat warna-warni ini dilakukan oleh Pemkam Bumi Dipasena Jaya dan dikerjakan warga Kampung Bumi Dipasena Jaya selama 5 hari. Suyono salah satu pekerja mengatakan senang ikut serta membantu pengerjaan ini. “Jadi lebih asik dilihat jembatannya. Kerena ini kan penghubung awal kampung, kalau bagus kan yang lewat juga senang,” ugkapnya sesaat setelah mengecat jembatan (10/08/2019) siang.

Jembatan ini dirancang dengan warna-warni untuk bisa jadi ikon baru Kampung Bumi Dipasena Jaya. Bahkan kedepan jembatan ini bakal jadi spot selfie yang hits di Kecamatan Rawajitu Timur. Rencananya juga para pemuda Karang taruna Prana Jaya akan adakan lomba foto di lokasi Jembatan Jaya Mandiri untuk membuat viral lokasi ini. Selain itu, bisa jadi inspirasi kampung-kampung lain untuk bisa membuat hal yang inovatif di wilayahnya masing-masing.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan