Hujan Rintik, Temani Siswa di Hari Pertama Ulangan Semester Genap SD & SMP

Suasana kelas saat ulangan semester genap di hari pertama | Foto : Vickyko R.P.

Hari ini, Senin (20/05/2019) pagi merupakan hari pertama pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran 2018/2019 untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pelaksanaan ulangan semester di Bumi Dipasena Jaya dilaksanakan di SDN 01 Bumi Dipasena Jaya, MI Bahrul Ulum At-Taqwa dan SMP Satu Atap negeri 03 Rawajitu Timur. Dengan pelajaran dihari pertama yakni Agama dan Bahasa Indonesia. Pelaksanaan ulangan semester hari pertama ini siswa ditemani hujan rintik mulai dari berangkat ke sekolah sampai saat mengerjakan soal ulangan.

Kepala SDN 01 Bumi Dipasena Jaya, Suratinah, mengatakan proses ulangan semester berlansung lancar sejak pagi tadi walau suasana hujan. Terlihat juga beberapa siswa yang terlambat, namun maklum karena memang cuaca tidak dapat dipungkiri. “Untuk hari pertama ini pelajaran yang diujikan adalah Agama dan Bahasa Indonesia. Dilanjutkan pejalaran lainnya dihari berikutnya,” ungkap Kepsek.

Siswa SD serius kerjakan soal ulangan semester kenaikan kelas | Foto : Vickyko R.P.

Siswa dari kelas 1 sampai 5 SD, 7 dan 8 SMP antusias ikuti ulangan di hari pertama. Mereka serius kerjakan soal-soal ulangan sampai suasana kelas hening. Hanya terdengar suara rintik hujan. Saat jeda ulangan menuju pelajaran selanjutnya siswa menyempatkan diri pula untuk mengulas pelajaran dengan membaca buku pelajaran. Ulangan semester genap ini merupakan ulangan kenaikan kelas

“Hafidz, siswa kelas 1 SDN Bumi Dipasena Jaya mengatakan sudah belajar untuk mempersiapkan kenaikan kelas pada ulangan ini. “Aku udah belajar tadi malem, kan udah mau naik kelas 2. Kalo nanti dapet peringkat mau dikasih hadiah sama ibu guru, sama mamak juga,” katanya polos.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan