Hardiknas, Momentum Kelulusan Bagi Siswa SMKN Rawajitu Timur

Berbagai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilakukan oleh banyak instansi dan unsur pendidikan di Indonesia. Bertepatan pada Hardiknas 2018, SMKN Rawajitu Timur gelar Pengukuhan dan Pelepasan Siswa Lulusan Tahun Pelajaran 2017/2018, Rabu (02/04) pagi.

Turut hadir pada kegiatan ini Camat Rawajitu Timur, Ketua P3UW Lampung, Anggota DPRD Tulang Bawang, Kepala Kampung se-Kecamatan Rawajitu Timur, Kepala SMKN Rawajitu Selatan, Kepala SDN 02 Bumi Dipasena Makmur dan Kepala TK Tutwuri.

Pada sambutannya, M. Darwanto, S.Pd. Kepala SMKN Rawajitu Timur mengatakan beberapa pesan kepada anak didiknya. “Para alumni yang telah dikukuhkan saya harap bisa menjaga almamater sekolah, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Anak-anakku menjadi generasi penerus yang anti narkoba dan anti korupsi. Terus berjuang untuk dapat memajukan negeri tercinta ini khususnya Dipasena”, Ungkap Pak Kepsek

Pemberian Surat Keterangan Lulus pada siswa SMKN Rawajitu Timur | Foto : Agustina Tata S.

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan Surat Keputusan Keterangan Kelulusan, pengalungan vandel alumni, pemberian sertifikat Uji Kompetensi, sertifikat Praktek Industri dan pemberian Surat Keterangan Lulus pada 119 siswa kelas XII SMKN Rawajitu Timur yang dinyatakan lulus 100% dari jumlah peserta ujian.

Selain itu dilakukan pula penandatanganan MOU antara pihak SMKN Rawajitu Timur dan LP3I dalam bidang pendidikan tingkat lanjutan. Kemudian pembacaan tamatan terbaik dan siswa tauladan setiap jurusan tamatan Tahun Pelajaran 2017/2018.

Agustina Tata S. salah satu Guru SMKN Rawajitu Timur menyampaikan semoga seluruh siswa yang telah dikukuhkan dapat memanfaatkan ilmu yang telah diberikan oleh para Guru baik dilingkungan masyarakat maupun di perguruan tinggi bagi yang melanjutkan. “Kami doakan sukses, menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjaga akhlak dan selalu teguh pada kebenaran,” tambah Guru dengan sapaan Mom Tata tersebut.

Daftar lulusan terbaik dan Siswa Tauladan SMKN Rawajitu Timur TP 2017/2018 | Sumber : Agustina Tata S.

Keceriaan, kebanggaan dan kesedihan bercampur aduk menjadi satu. Terlihat pada raut wajah siswa yang telah dinyatakan lulus. Adik kelas X dan XI unjuk gigi untuk menghibur kakak kelas mereka yang hari ini terakhir kali mengenakan seragan SMK Kebanggaan. Mereka bernyanyi, menari dan bersorak memecah suasana.

“Beribu ucapan terima kasih untuk semua dewan Guru yang telah mendidik kami, siswa SMKN Rawajitu Timur. Semoga dengan dikukuhkannya kami menjadi alumni, menjadi awal kesuksesan dan awal kami meraih cita-cita. Kami doakan semoga para guru senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Kami akan selalu mengingat pesan, ilmu dan semua yang pernah guru berikan”, ungkap Sri Indraningsih siswa kelas XII terisak tangis.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan