Gunakan Dana Desa, Jalan Kampung Sekarang Lebih Lebar

Jalan Kampung Bumi Dipasena Jaya diperlebar menggunakan Dana Desa tahun 2018 | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Dana Desa (DD) tahap ll telah di terima oleh Pemerintah  Kampung Bumi Dipasena Jaya beberapa bulan lalu dan telah di belanjakan sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBKamp)  2018. Salah satunya adalah pelebaran jalan Kampung sepanjang 550 meter.

Pembangunan dalam bentuk pelebaran jalan Kampung sepanjang 500 meter di RW 13 (infra kampung) antara kompleks pasar lama sampai dengan gedung poliklinik. Juga pembangunan jalan baru diujung Lapangan Kampung yang menghubungkan jalan kanal 6 dan jalan kanal 7. Jalan tersebut dimaksudkan untuk mengalihkan lalu lintas pengguna jalan yang selama ini melewati depan kantor dan pendopo. Jalan baru ini sudah bisa digunakan untuk menuju pasar lama. Tujuannya agar pasar lama lebih mudah di akses masayarakat. Besarnya DD untuk pebangunan dan pelebaran jalan ini sebesar 75 juta rupiah.

Pembangunan embung sebagai penampungan air bersih | Foto : Vickyko R.P.

Sebelumnya pembuatan Embung penampungan air seluas 10 x 20 meter yang terletak di dekat masjid  Safinatun Najah Alpha Besar telah selesai dilaksanakan. Embung ini merupakan alternatif untuk pengadaan air bersih. Kalau untuk sumur bor harus kedalaman maksimal dan biayanya tak sedikit, ini murah meriah dan semoga hasilnya maksimal.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan