Grup Hadroh Bumi Dipasena Jaya Sabet Juara Pertama Tingkat Kabupaten

Staf Kecamatan wakili pengambilan hadiah jauara pertama lomba hadroh | Foto : Dok. Panitia

Panca Mulya – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad s.a.w. 1440 H, yayasan pendidikan pondok pesantren Nurrussa’adah Kampung Panca Mulya, Tulang Bawang selenggarakan lomba hadroh. Lomba yang diselenggarakan ini adalah lomba hadroh tingkat kabupaten, karena pesertanya berasal dari kelompok hadroh di penjuru kecamatan Kabupaten Tulang Bawang.

Berlokasi di area pondok pesantren Nurrussa’adah, kegiatan dilaksanakan. Diikuti oleh 32 peserta dari berbagai grup dan kampung yang berbeda, lomba berlangsung meriah. Perwakilan dari Bumi Dipasena Jaya dengan grup hadroh Tsamrotus Sholihah mendapat nomor urut ke 19. Berangkat dari jam terbang yang cukup dalam mengikuti lomba seperti ini, grup Tsamrotus Solihah optimis raih nomor pada perhelatan ini.

Grup Tsamrotus Solihah berfoto bersama anggota DPRD Tulang Bawang | Foto : Rahman

“Beberapa tahun terakhir kami telah ikuti lomba serupa di tingkat kabupaten dan mendapat juara. Jadi kami optimis di lomba kali ini bisa meraih nomor juara. Kalaupun tidak, kami anggap ini sebagai pemanbah jam terbang kami”, ungkap Muslimah, ketua Tsamrotus Sholihah, Senin (26/11/2018) sebelum naik pentas.

Benar saja, di hari pengumuman pemenang lomba, grup Tsamrotus Sholihan Bumi Dipasena Jaya raih juara pertama. Hal ini membuat perjuangan ibu-ibu tak sia-sia. “Dibela-belain latihan selama sebulan. Belum lagi perjalanan menuju tempat acara yang jauh. Alhamdulillah juara satu, senengnya luar biasa,” ungkap Diana, salah satu personil grup dengan gembira. Pengambilan hadiah kemudian diwakilkan oleh Jontori, staf Kecamatan Rawajitu Timur karena personil Tsamrotus Solihah sudah pulang ketika hari pengumuman .

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan