Gerakan Satu Juta Pohon | Pemkam Bumi Dipasena Jaya Tanam Pohon Buah Bersama Warga

Pemkam Bumi Dipasena Jaya laksanakan aksi tanam pohon buah | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya lakukan aksi tanam pohon buah dalam rangka gerakan satu juta pohon. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Karang Taruna, PKK, Pengurus Infra, RT dan RW. Pohon buah yang ditanam hari ini adalah pohon mangga. Selain untuk penghijauan kampung, penanaman pohon buah ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Dimulai menanam di seputaran Sekretariat Kampung, Lapangan Kampung, Kantor PI dan Masjid. Bibit bohon juga telah dibagikan ke seluruh wilayah RT dan RW di Bumi Dipasena Jaya untuk ditanam di lingkungan wilayahnya masing-masung. Kurang lebih ada 1500 batang yang ditanam di Bumi Dipasena Jaya. Tak hanya mangga, buah naga, petai, kelengkeng, nangka bahkan duren juga ditanam di sekitar lingkungan kampung.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya ikut serta tanam pohon buah bersama | Foto : Vickyko R.P.

Nafian Faiz, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya turun langsung untuk ikut melakukan penanaman pohon buah hari ini. “Jadi di Bumi Dipasena Jaya ini kita gak cuma punya udang, nantinya buah-buahan juga kita bisa panen,” kata Juragan, sapaan akrab Nafian (10/01/2019) pagi. Jika nanti pohon-pohon tersebut tumbuh besar dan berbuah, buahnya boleh diambil oleh warga untuk dikonsumsi.

Harapannya selain untuk menghijaukan kampung, penanaman pohon ini sebagai salah satu cara menjaga lingkungan hidup. Supaya Kampung Bumi Dipasena Jaya tetap asri dan nantinya bisa menjadi penghasil buah. Penjagaan pohon juga nanti diserahkan pada pimpinan di wilayah masing-masing agar tetap terawat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan