Gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya Siap Berkompetisi di Tingkat Kabupaten Tulang Bawang

Gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya akan ikut serta dalam lomba gapura tingkat kabupaten | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Hasil lomba gapura kampung di wilayah Kecamatan Rawajitu Timur telah usai. Pengumuman hasil lomba telah diterbitkan melalui Surat Pemberitahuan dari Pemkec Rawajitu Timur No. 100/0230/X.14/TB/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019 yang dikirimkan kepada Kepala Kampung. Dan gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya dinobatkan menjadi juara pertama pada lomba gapura tahun ini.

Dan berdasarkan surat yang diteken oleh Camat Rawajitu Timur tersebut, gapur Kampung Bumi Dipasena Jaya akan diikutsertakan pada lomba gapura tingkat Kabupaten Tulang Bawang. Lomba gapura tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan penilaian pada 16 Agustus 2019 dan akan diumumkan juaranya pada puncak acara HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Pemda Tulang Bawang.

Gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya dengan ikon udang dan siger lampung | Foto : Vickyko R.P.

Nafian Faiz, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya mengapresiasi kerja tim pembangunan gapura ini. Gapura ini dibangun non permanen tapi sekilas mata memandang bisa mengecoh. Banyak yang mengatakan ini bangunan permanen. Ia juga optimis bahwa gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya ini tidak kalah menarik dengan gapura yang ada di lokasi lain.

“Insyaallah kita mampu bersaing dengan wilayah lain untuk lomba di tingkat kabupaten. Saya juga sangat mengapresiasi kerja tim pembuatan gapura untuk kampung kita. Atas kerja keras dalam beberapa hari ini mengerjakan gapura, hasilnya kita mendapat juara pertama. Itu sebuah kebanggaan tersendiri untuk seluruh warga Kampung Bumi Dipasena Jaya tentunya. Semoga kedepan kita bisa bangun gapura versi permanennya,” pungkas pak Kakamp.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan