Gak Sempat Buat Menu Buka Puasa, Datang ke Pasar Takjil Ramadhan Bumi Dipasena Jaya Aja

Pasar Takjil Bumi Dipasena Jaya si Pendopo Kampung | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Tiap bulan Ramadhan, Pasar Takjil menjadi salah satu pilihan warga Kampung Bumi Dipasena Jaya untuk mencari takjil. Pasar takjil ini pun sudah berjalan sejak 3 tahun lalu. Di kalangan petambak Bumi Dipasena Jaya, Pasar Takjil sudah bukan barang asing. Khususnya di bulan Ramadhan, pasar yang berada di Pendopo Kampung ini menjadi incaran warga dan anak muda untuk berburu menu berbuka.

Selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, Pasar Takjil memang rutin menyajikan menu jajanan Takjil Ramadhan. Para pedagangnya pun sudah rutin menjajakan makanan di tempat tersebut. Malah, ketika hujan pun mereka masih berjualan pula walau pembeli cukup sepi.

“Dari pertama, sudah 3 tahun ini,” ujar pedagang gorengan dan es campur, Rohayati dan Hanifah Rahma pada bumidipasenajaya.desa.id di lokasi, Kamis (16/5/2019) sore. Rohayati pun bercerita, kalau ia biasa berjualan dari pukul 16.00 hingga maghrib setiap hari. Barang dagangannya pun bervariasi dari gorengan 2 ribuan hingga es campur seharga 5 ribu saja. Ada juga aneka jajanan pasar dan sayur matang dengan harga yang sangat terjangkau bagi warga petambak.

Aneka jajanan pasar ada di Pasar Takjil Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

“Sejauh ini lumayan ramai, tapi yang bikin galau waktu hujan sih. Udah buat dagangan yang beli sepi karena hujan dan orang males keluar rumah,” keluh Rahma yang telah berdagang sejak 2 ini. Ya memang beberapa hari ini kerap turun hujan di Bumi Dipasena. Namun ketika cuaca baik, banyak juga yang berbelanja disini. Walau tak beli pun banyak anak-anak muda yang nongkrong di taman dekat pasar takjil.

“Lumayan bisa bantu untuk menu berbuka. Soalnya saya masih bujangan, kadang malas masak jadi beli aja disini. Sekalian ngabuburit,” ujar Taufik salah satu pembeli. Ia mengaku cukup terbantu dengan adanya pasar takjil. Apalagi ketika ia mendapat jatah sodaqoh ke masjid untuk berbuka puasa para jamaah masjid. Ia tinggal telfon saja pedagangnya, ambil saat berjualan sore dan antar ke Masjid, beres.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan