E-KTP dan Bupati Baru

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Periode 2017-2022

Nafian Faiz | Hari ini Senin 18/12/2017 Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang perieode 2017-2022 dilantik. Ini adalah titik awal kerja dan harapan baru masyarakat Tulang Bawang. Masyarakat berharap pasangan Bupati yang baru dilantik langsung menggebrak mewujudkan janji-janji politiknya dan tidak larut dalam pesta-pesta dan kegembiraan kemenangan yang dibungkus dengan kegiatan syukuran dan lain-lain.

25 janji politik WIN-HEN saat kempanye pelan dan pasti harus segera diwujudkan tentu dengan skala prioritas. Ini tak mudah, setidaknya tak semudah saat berjanji di depan massa kempanye. Dibutuhkan kerja keras, strategi, koordinasi dan konsulidasi yang tersistem dengan baik, sehingga penyelesaiannya tidak sporadis dan terkesan seadanya.

Brosur Program Unggulan Winarti-Hendri Masa Kampanye

Program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) sebuah program unggulan pasangan HANDOYO, Bupati sebelumnya (2012-2017) harus ada gantinya, dan tentu harus lebih baik lagi kedepannya. Program GSMK ini telah berdampak positif di masing-masing Kampung. Bertahun-tahun kampung dilupakan, tidak tersentuh pembangunan dan tidak diberikan kewenangan pengelolaan pendanaan secara otonomi. Setidaknya dua poin ini menjadi catatan khusus dan nilai plus program tersebut, tentu disamping masih banyak catatan kekurangannya. Program GSMK ini seperti kehilangan rohnya karena adanya Dana Desa (2015), bukan ke soal dana nya tapi lebih kepersoalan pengelolaannya.

Hari ini Kabupaten Tulang Bawang telah resmi punya Bupati dan Wakil Bupati baru. Berharap Bupati baru bisa menuntaskan program ke-6 janji politik pasangan WIN-HEN persoalan e-KTP, bukan soal korupsinya loh, tapi bagaimana masalah sepele namun sangat menganggu ini bisa tuntas. Malu rasanya ada warga yang bolak balik ke kantor desa menanyakan E-KTP nya yang sudah 6 tahun gak jadi jadi. Atau birokasi yang rumit, jarak tempuh yang jauh yang mewajibkan warga ke kantor DISDUKCAPIL, mau perekaman dan pembuatan E-KTP, akhirnya melahirkan pungli dan biaya tinggi, padahal katanya gratis. E-KTP adalah E-data, bukan sekedar data kependudukan semata, tapi menyangkut berabagai aspek sosial, ekonomi tentu juga politik.

Selamat datang pemimpin baru, ibu Winarti dan bapak Hendriwansyah. Kami berdoa semoga Allah berikan kekuatan iman dan islam, Allah berikan kesabaran dan kesehatan untuk mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat Tulang Bawang.

Salam dari Kampung
Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan