Della Puspitasari, Anak Dipasena yang Meraih Nilai UNBK SMK Tertinggi se-Tulang Bawang

Della, peraih nilai UNBK SMK tertinggi se-Tulang Bawang | Foto : Rahmad R.

Bumi Dipasena – Tidak menyangka. Itulah yang diungkapkan Della Puspitasari setelah dinyatakan mempunyai nilai tertinggi pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK se-Kabupaten Tulang Bawang tahun pelajaran 2018/2019. Siswi SMKN Rawajitu Timur ini mengaku awalnya tidak sadar kalau tertinggi se-Tulang Bawang. Mulanya dia diberi tahu guru bahwa nilainya tinggi di sekolahnya. Ternyata nilainya tertinggi juga di SMK se-Tulang Bawang.

“Sangat Bersyukur atas rahmat Allah SWT yang telah mengabulkan doaku untuk bahagiakan orang tua dengan hasil ini. Dan bisa mengharumkan nama sekolah juga,” kata gadis yang akrab disapa Dela, ini, Jumat (17/05/2019) saat dikonfirmasi melalui WA oleh tim bumidipasenajaya.desa.id/. Anak dari Zulyanto, seorang petambak di Bumi Dipasena Makmur (10-39-05) ini mengatakan, ia ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL).

Della Puspitasari, Anak Dipasena yang Meraih Nilai UNBK SMK Tertinggi se-Tulang Bawang Maklum Darwanto, Kepala SMKN Rawajitu Timur apresiasi atas prestasi Della | Foto : Darwanto

Sementara itu Kepala SMK Rawajitu Timur, Maklum Darwanto sangat mengapresiasi atas prestasi anak didiknya. Ia berpesan kepada Della untuk mempertahankan prestasinya ini. “Kalau nanti masuk perguruan tinggi harus tetap dipertahankan prestasinya. Karena akan membawa nama baik diri sendiri dan juga nama sekolah asalnya”, kata Pak Kepsek via telpon kepada tim bumidipasenajaya.desa.id/ . Darwanto juga berterima kasih atas bimbingan dari para dewan guru dan semua pihak yang telah menghantarkan Della sampai jenjang tersebut.

Senada dengan hal tersebut, Agustina Tata, guru Bahasa Inggris Della di SMKN Rawajitu Timur yang akrab disapa Mom mengatakan memang siswi ini cenderung tak banyak bicara. Etikanya baik, sopan dan rajin sholat. Tidak Macam-macam. “Mom merasa bangga atas prestasi yang diraih Della. Sebagai guru yang mengajar pada mata pelajaran yang di-UNBK kan, ini prestasi yang luar biasa. Mengharumkan nama sekolah”, ungkapnya.

 

VRP

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan