Dana Desa Kampung Bumi Dipasena Jaya Tahun 2018 Menurun

Sesuai Pagu Anggaran yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Camat Rawajitu Timur bawasannya Dana Desa (DD) yang akan diterima Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya pada tahun 2018 jumlahnya lebih kecil dari tahun 2017, bahkan paling kecil dibandingkan seluruh Kampung yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur.

Pada tahun 2017 kami menerima Dana Desa sebesar Rp.774.766.767,- namun berdasarkan Pagu Anggaran tahun 2018 kami akan menerima Rp.707.177.427,-. Ada selisih penurunan sebesar Rp.67.589.340,-. “Jadi bantuan keuangan Kampung dari DD bukan naik ya, tapi justru turun”, kata Yunaria Lestari Bendahara Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Nafian Faiz Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya menuturkan, “Kami tidak mendapatkan keterangan lengkap dan komperhensip dari pihak terkait, kenapa tahun ini DD yang kami terima lebih kecil. Secara kasat mata tidak ada perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan Kampung yang lain di Kecamatan Rawajitu Timur, luas wilayah, jumlah penduduk, angka kemiskinan dan jarak atau letak Kampung, berapa skor Kampung kami dab berapa skor Kampung yang lain, kami tidak tau pasti”.

“Bagi kami besar kecilnya DD yang harus kami terima tidak masalah, tapi keputusan dan memutuskan kenapa DD di Kampung kami lebih kecil, alasan itulah yang lebih penting yang nantinya perlu kami sampaikan perihal ini kepada masyarakat. sebab selama ini Pemerintah gembar-gemborkan bahwa DD naik dua kali lipat, tapi faktanya justru yang akan kami terima tahun depan malah menurun”.

Lebih lanjut Kepala Kampung menjelaskan dengan menurunnya DD yang akan diterima, maka total angaran yang akan dokelola Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya tahun depan praktis menurun dan akan berdampak pada pembangunan infrastruktur dasar masyarakat. Kabar baiknya ADK untuk Siltap ada kenaikan karena Siltap untuk Kepala Urusan (Kaur) naik dan juga ada penambahan personil Kepala Seksi (Kasi) yang tahun sebelumnya terdapat tiga Kaur, tapi di tahun 2018 ada dua Kasi dan dua Kaur.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan