Cegah Paham Radikal, Direktorat Polairud Polda Lampung Adakan Sambang Masyarakat Pesisir

Kegiatan Quick Wins oleh KBO Direktorat Polairud Polda Lampung | Foto : Vickyko R.P.

Jajaran Satpolairud Polda Lampung menyelenggarakan kegiatan Sambang Masyarakat Pesisir dalam rangka Quick Wins Renstra 2015-2019, Senin (17/04) sore. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pemerintahan Kampung, BPK, PKK, RW, RT, Pengurus Infra, Karang Taruna serta jajaran Polairud. Pelaksanaan kegiatan Program Quick Wins itu dipimpin Kepala Bagian Operasi Direktorat Polairud Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi Riza Pahlevi, M.H.

AKBP Riza Pahlevi, M.H. menyampaikan materi penyuluhan | Foto : Vickyko R.P.

Beliau memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama menjaga keamanan di wilayah Kampung Bumi Dipasena Jaya khususnya dan Kecamatan Rawajitu Timur pada umumnya. Hal ini mendapat respon positif dari Nafian Faiz selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya. Diwilayah Rawajitu Timur belakangan ini memang sering terjadi tindak kriminal di perairan. Harapannya aparat kepolisian kedepannya bisa berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di Rawajitu Timur.

Riza juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait upaya mencegah masuk dan berkembangnya organisasi radikal dan Anti Pancasila di kawasan tersebut. Ia menyebut kegiatan ini sifatnya penyuluhan yang sudah menjadi program dari pihaknya yakni program Quick Wins. “Ya kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk mencegah berkembangnya organisasi radikal dan Anti Pancasila di wilayah Lampung terutama di wilayah pesisir,” kata AKBP Riza.

Pemberian cinderamata kepada peserta kegiatan | Foto : Vickyko R.P.

Kegiatan tersebut juga jadi ajang silaturahmi. Dimana warga dan aparat kepolisian bisa saling koordinasi terkait siskamtibmas. Dipenghujung acara KBO Direktorat Polairud memberikan cinderamata kepada peserta kegiatan berupa bendera Merah Putih, poster Pancasila dan pelampung keselamatan kendaraan perairan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan