BUMKAM Bumi Dipasena Jaya, Revitalisasi Peralatan Pesta Sewaan

Bumi Dipasena Jaya (12/12/2017) Menyadari pentingnya sokongan keuangan yang cukup untuk dapat menggerakkan roda Pemerintahan Kampung demi kesejahteraan masyarakat, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya Nafian Faiz terus melakukan upaya-upaya untuk memaksimalkan kerja unit usaha Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM), diantaranya adalah merevitalisasi peralatan pesta yang disewakan.

Proses perbaikan panggung dan tarub milik Bumkam Bumi Dipasena Jaya

Revitalisasi ini meliputi  rehab panggung, rehab tarub, pengadaan 300 buah kursi baru, pengadaan 5 set meja bundar, 2 set meja prasmanan, sarung kursi dan perlengkapan lainnya. “Ini peralatan milik Kampung, di Kecamatan Rawajitu Timur sementara ini hanya Kampung Bumi Dipasena Jaya yang punya peralatan pesta untuk disewakan. Tahun 2017 telah kita anggarkan di APBKAM untuk penambahan permodalan BUMKAM, penggunaannya diantaranya adalah untuk revitalisasi peralatan pesta yang kita punya”, kata Yunaria Lestari Bendahara Kampung Bumi Dpasena Jaya.

Peralatan pesta untuk disewakan

“Diproyeksikan untuk tahun 2018 BUMKAM Bumi Dipasena Jaya dapat memberikan sumbangsih pemasukan sampai dengan Rp.150.000.000, seratus persen dari anggaran 2017 yang hanya 70 juta saja. Kita memudahkan masyarakat untuk bisa menggunakan peralatan dengan harga yang terjangkau dan ini juga menjadi sumber Pendapatan Asli Kampung (PAK) melalui BUMKAM”, ujar Nafian Faiz.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan