Buka Sosialisasi Stunting, Kakamp Bumi Dipasena Jaya : Ini Langkah Serius

Sosialisasi Stunting di Kampung Bumi Dipasena Jaya dihadiri masyarakat dan tokoh | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Kepala Kampung (Kakamp) Bumi Dipasena Jaya membuka Sosialisasi Pengenalan, Pencegahan dan Penanganan Stunting di Sekretariat Kampung Bumi Dipasena Jaya, Selasa (15/09/2019) pagi. Sosialisasi tersebut menghadirkan Aparatur kampung, Camat Rawajitu Timur, Pendamping Desa, Tim Pelaksana Inovasi Desa, Tenaga Kesehatan Masyarakat BPK, PKK Pemuda dan warga Bui Dipasena Jaya. Sebagai narasumber yaitu perwakilan dari Puskesmas Pembatu Rawajitu Timur yang berada di Bumi Dipasena Jaya.

Kepala Kampung, Nafian Faiz mengatakan, berbagai upaya terus digencarkan Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya melalui berbagai program kesehatan yang tertuang pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam). “Bersinergi dengan kader kesehatan yang ada di kampung, kami akan fasilitasi sarana kesehatan agar tingkat kesehatan masyarakat lebih baik”, ungkapnya. Diantaranya telah diadakan program jambanisasi, pemberian insentif kader kesehatan dan operasional penyelenggaraan posyandu.

Pemberian materi stunting pada peserta sosialisasi di Sekretariat Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

“Sosialisasi ini merupakan langkah serius dalam mengedepankan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kampung Bumi Dipasena Jaya, terutama kita fokuskan perkembangan pada generasi penerus bangsa,” kata Nafian. Ia mengeaskan, sosialisasi stunting dan gizi anak tersebut bertujuan dalam meningkatkan informasi dan edukasi kepada seluruh kader posyandu mengenai stunting dan gizi anak khususnya, dan untuk masyarakat Bumi Dipasena Jaya pada umumnya. Dengan demikian, para kader nantinya dapat menjalankan tugas dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga, peningkatan gizi anak dan penurunan angka anak stunting dapat menunurun diwilayah Bumi Dipasena Jaya.

“Tentunya sudah jelas, kita harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas para kader posyandu dalam memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat,” ujaranya. Kedepan, kebutuhan akan fasilitas kesehatan masyarakat akan menjadi perhatian lagi. Pemerintah Kampung semaksimal mungkin akan bantu seperti yang sudah dilakukan selama ini demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Dipasena Jaya khususnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan