Buka Bersama Remaja Islam Diisi Dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim

Suasana peserta kegitan buka bersama dan pemberian santunan | Foto : Rahmat R.

Remaja Islam di Kampung Bumi Dipasena Jaya kembali menggelar kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini. Sebelumnya telah digelar pula kegiatan pasar takjil, bakti sosial pengumpulan pakaian bekas layak pakai dan kali ini Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya adakan buka puasa bersama dengan diisi pemberian santunan kepada anak yatim, Minggu (03/06).

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan di kampung kami yakni Gebyar Ramadhan Bumi Dipasena Jaya 1439 H,” kata Vickyko Romana P. Ketua Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya. Hal ini merupakan salah satu kegiatan Remaja Islam yang mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Pemerintah Kampung, Pengurus Infra, BUMKam, dan Takmir Masjid.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Bahrul Ulum Bumi Dipasena Jaya. Turut hadir pada kegiatan ini Camat Rawajitu Timur, Kepala Kampung dan staff, Anggota DPRD Kab. Tulang Bawang, Takmir Masjid, Staff PI, BPK, PKK, RW dan Jamaah Masjid. Kegiatan diisi dengan sambutan para tokoh masyarakat dan pemberian santunan secara simbolis kepada penerima santunan. “Penerima santunan tidak hanya anak yatim, disini kami juga memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan”, tambak Koko nama sapaan Vickyko.

Pemberian santunan kepada penerima santunan | Foto : Rahmat R.

Jumlah penerima santunan adalah sebanyak 14 orang yang sudah diverifikasi statusnya oleh staff administrasi kependudukan Kampung Bumi Dipasena Jaya. Secara simbolis bantuan diberikan langsung oleh Camat Rawajitu Timur, Kepala Kampung, Ketua Takmir Masjid dan Ketua Remaja Islam. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik Remaja di Bumi Dipasena Jaya ini. Dimana kegiatan ini memang rutin dilakukan oleh pemuda yang ada di Bumi Dipasena Jaya. Harapannya pemuda di kampung lain di wilayah Rawajitu Timur ini bisa mengikuti jejak adik-adik yang aktif di Bumi Dipasena Jaya,” Ungkap Amad, M.Pd. Camat Rawajitu Timur.

Selepas pemberian santunan acara dilanjutkan dengan kultum yang disampaikn oleh Ustadz Zainuddin sambil menantikan azan Magrib dan dilanjutkan buka puasa bersama dan solat Magrib berjamaah. Para peserta kegiatan berbaur bersama menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia. Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan foto bersama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan