Belajar Bareng Sebelum Ulangan Ala Siswa SMP di Bumi Dipasena Jaya, Begini Suasananya

Suasana belajar bersama di depan kelas SMP Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Ulangan semester genap telah dilaksanakan hari ini yang merupakan pelaksanaan di hari pertama, Senin (20/05/2019) pagi. Begitupun dengan pelaksanaan ulangan semester di SMP Satu Atap Negeri 03 Rawajitu Timur yang berlokasi di Kampung Bumi Dipasena Jaya. Para siswa laksanakan ulangan kenaikan kelas di ruang kelas masing-masing. Mulai dari kelas 7 dan kelas 8 SMP.

Sebelum dimulainya ulangan dalam kelas, para siswa bersama-sama belajar di depan kelas mereka masing-masing. Mereka mengulas pelajaran yang akan diujikan dengan membaca buku pelajaran. Dimana hari ini pelajarannya adalah Agama dan Bahasa Indonesia. Mereka mempersiapkan diri dengan mengulas kembali materi yang pernah disampaikan guru pada kegiatan belajar di hari belajar. Dan saat di ruang kelas, mereka harus serius mengerjakan soal ulangan supaya mendapat hasil yang terbaik.

Usai belajar bersama, siswa kerjakan soal ulangan dengan serius | Foto : Vickyko R.P.

Aldiva, siswa SMP kelas 8 ini mengatakan bahwa belajar lebih asyik jika bersama-sama. “Kita belajar sambil bercanda, tebak-tebakan soal pelajaran supaya mudah diingat dan dipahami” katanya di depan kelas saat belajar bersama. Aldiva merupakan siswa berprestasi dikelasnya. Tercatat iya beberapa kali mendapat peringkat kelas. Selain itu ia juga sering menjuarai beberapa perlombaan. Mulai dari tingkat sekolah, Kecamatan hingga kabupaten. Salah satunya juara pertama orasi pada HUT P3UW ke 19 di Bumi Dipasena Agung tahun 2017.

Dian Rahmawati salah satu guru SMP mengatakan senang melihat anak didiknya kumpul bersama di halaman kelas untuk membaca buku. Apalagi bareng-bereng, jadi enak dilihat. “Dari pada main gak jelas, bagus begini. Belajar bareng-bareng. Walaupun kadang belajarnya juga sambil mainan,” kata Miss Dian sapaan akrabnya seraya tersenyum.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan