Bantu Gempa Lombok, SMKN Rawajitu Timur Galang Bantuan

Penggalangan dana bantuan untuk gempa Lombok | Foto : Dok. OSIS SMKN RJT

Rawajitu Timur – Osis dan Ambalan SMKN Rawajitu Timur melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB. Hal ini merupakan salah satu kegiatan sosial sekolah yang diprakarsai oleh Seksi Bidang Bela Negara SMKN Rawajitu Timur.

Rute penggalangan dana berawal dari komplek sekolah sampai dengan Pasar Rawajitu. Dengan dipimpin langsung oleh Dimas M. Ramadhan selaku Ketua Osis, penggalangan dana berlangsung dari pagi sampai tengah hari, Selasa (07/08/2017).

Masyarakat antusias dengan adanya relawan gempa Lombok di Rawajitu | Foto : Dok. Ambalan SMKN RJT

Dari penggalangan dana bantuan ini, terkumpul uang sebanyak Rp.7.653.500,- yang akan langsung ditransfer ke rekening penyaluran bantuan bencana. “Kami berinisiatif galang bantuan sebagai rasa peduli terhadap saudara-saudara kami di Lombok, dan sebagai penyalur bantuan bagi masyarakat yang ingin berbagi,” kata Dimas.

Hal ini ditanggapi positif oleh Agustina Tata Susilowati, Pembina Osis SMKN Rawajitu Timur. Ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Osis dan Ambalan di sekolahnya. “Karena kita jauh dengan mereka, kita tidak bisa bantu tenaga. Mungkin dengan upaya ini kita mampu meringankan beban sudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap Mom, sapaan akrab Agustina Tata S.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan