Bansos Rastra Mulai Disalurkan, Sasar 70 KPM

Bansos rastra siap didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat | Foto : Vickyko R.P.

Pembagian Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) 2018 secara gratis terus didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang melalui Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya kepada warga penerima rastra 2018.

Kepala Seksi Pemerintahan Bumi Dipasena Jaya, A. Subagiyo mengatakan pendistribusian rastra terus dilakukan kepada warga yang berhak menerimanya. “Untuk 2018 warga di Kampung Bumi Dipasena Jaya yang menerima Bansos Rastra gratis sesuai dengan peraturan pusat ada sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 12 RW”, ungkap Subagiyo, Selasa, (27/02).

Penyerahan bansos rastra pada KPM Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

KPM mulai berdatangan ke Kantor Kampung untuk mengambil beras yang menjadi haknya. “Bansos rastra gratis ini sangat membantu kami dikala kebutuhan mendesak dan meringankan beban pengeluaran untuk membeli beras di pasar. Terlebih harag beras sekarang semakin mahal”, kata salah satu KPM. Dibantu oleh staf Pemerintah Kampung Bansos Rastra ini diangkut dengan kendaraan untuk selanjutnya diantarkan ke rumah para KPM.

Bansos rastra diangkut kendaraan bermotor untuk memudahkan pendistribusian pada KPM | Foto : Vickyko R.P.

Selain itu, berdasarkan berita yang ada, Bansos Ratsra gratis yang dibagikan pada 2018 hanya akan berlangsung sampai pertengahan tahun. Selanjutnya KPM penerima akan beralih ke bantuan pangan non tunai. Setiap KPM akan mendapatkan bantuan pangan non tunai sebesar Rp 110 ribu per bulan.

Dana ini untuk membeli beras dan telur di warung yang sudah ditentukan pemerintah pusat bekerja sama dengan perbankan. “Bansos Rastra gratis hanya dari Januari sampai Juni. Sisanya dari Juli sampai Desember setiap KPM mendapatkan bantuan pangan non tunai sebesar Rp 110 ribu,” tambahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan