Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Bumi Dipasena Jaya Ikuti Gathering di Lampung Tengah

Agen Perisai BPJS Bumi Dipasena Jaya ikuti Gathering di Lampung Tengah | Foto : Adiana S.

Lampung Tengah – Usai ditetapkan menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada September 2018 lalu, Kampung Bumi Dipasena Jaya menjadi pusat didirikannya kantor Agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai) di Kecamatan Rawajitu Timur. Dimana agen penyelenggaraan pelayanannya dibantu oleh perangkat Kampung Bumi Dipasena Jaya. Karena kantornya pun berada di Sekretariat Kampung.

Kegiatan pelatihan dan pertemuan juga sering diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk para agen. Tak terkecuali untuk agen perisai BPJS Ketenagaketjaan di Bumi Dipasena Jaya. 2 agen perisai ikuti gathering di Lampung Tengah, bertempat di Hotel Spark Bandar Jaya. Hermintono dan Adiana S. ikuti kegiatan tersebut yang dilakukan selama 1 hari pada Kamis, 22 November 2018.

Suasana gathering agen perisai BPJS Ketenagakerjaan | Foto : Adiana S.

Widodo, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan membuka langsung acara ini. Ia cukup bangga atas pesatnya minat masyarakat untuk dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mengingat resiko kerja para tenaga kerja yang tinggi dan harus mendapat jaminan sosial. Itu semua dapat dicapai atas kinerja agen yang ada di setiap wilayah. Harapannya setelah diadakanya gathering Perisai BPJS Ketenagakerjaan ini kedepannya agen dapat memberikan upaya penjelasaan yang menarik. Sehingga peserta baru BPJS yang baru akan lebih banyak.

Adiana S. agen perisai dari Bumi Dipasena Jaya mengaku cukup terkesan dengan kegiatan ini. Selain menambah wawasan untuknya pribadinya, ia juga dapat ilmu yang berharga dari kegiatan ini. “Dari kegiatan ini saya mendapat banyak wawasan, salah satunya wawasan untuk mempromosikan program jaminan sosial kepada tenaga kerja. Dan saya pastikan setelah kegiatan ini kami selaku agen akan meningkatkan kapasitan pelayanan agar menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan