8 Ketua LPMK di Rawajitu Timur Ikuti Bimtek, Ini Harapan Camat Rawajitu Timur

Bimtek LPMK di Kec. Rawajitu Timur diisi oleh tim DPMK | Foto : Vickyko R.P.

Rawajitu Timur – Guna membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi di wilayahnya, 8 Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kampung (LPMK) ikuti bimbingan teknis dalam rangka peningkatan kapasitas LPMK. Dengan didampingi 1 orang anggotanya dan 1 orang dari pemerintah kampungnya masing masing, kegiatan dilaksanakan di aula Kecamatan Rawajitu Timur.

M. Sya’bani dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Tulang Bawang, selaku pemateri  mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas LPMK di masing-masing kampung di Rawajitu Timur.”LPMK seharusnya meiliki peran yang cukup penting dalam perencanaan pemerintahan kampung”, katanya, Rabu (03/10/2018) pagi.

M. Sya’bani berikan materi pada peserta bimtek LPMK | Foto : Vickyko R.P.

Sementara itu, Camat Rawajitu Timur Amad, S.Pd, M.Pd mengatakan jika pembekalan materi ini diikuti oleh ketua LPMK di 8 Kampung di Rawajitu Timur, mereka merupakan mitra kelurahan.

“Kita harapkan melalui bimbingan teknis ini LPMK lebih terampil dalam membina masyarakat setempat tentunya dengan binaan kepala kampung mereka. Kemudian mampu mengembangkan potensi yang ada dikampungnya masing-masing,” pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan