Pemkam Bumi Dipasena Jaya Terima 1 Unit Mobil Ambulan dari Bantuan Pemkab Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang, Winarti serahkan langsung bantuan mobil ambulan kepada Pemkam Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Tulang Bawang – Pemkam Bumi Dipasena Jaya terima bantuan mobil ambulan dari Pemkab Tulang Bawang pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Kampung Jaya Makmur, Kec. Banjar Baru, Selasa (26/11/2019) pagi. Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz terima langsung mobil ambulan dari Bupati Tulang Bawang, Winarti di lokasi acara. Dimana ada 49 kampung lain pula yang menerima mobil ambulan dari Pemkab Tulang Bawang.

Pemberian bantuan mobil ambulan ini adalah salah satu wujud realisasi dari 25 program pro rakyat unggulan Bupati Tulang Bawang berslogan Bergerak Melayani Warga (BMW). Hal ini pun dicatat oleh Museum Rekor Indonesia sebagai bantuan mobil ambulan terbanyak di Indonesia yang dilakukan di ruang lingkup Kabupaten dengan total 50 unit. Hal tersebut sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat Tulang Bawang.

50 Ambulan dibagikan kepada Pemerintah Kampung oleh Pemkab Tulang Bawang dan dicatat menjadi Rekor Muri | Foto : Vickyko R.P.

Kini Kampung Bumi Dipasena Jaya resmi memiliki 1 unit mobil ambulan yang nantinya akan dipergunakan secara gratis bagi warga yang sakit dan memerlukan ambulan untuk rujuk keluar lokasi. “Pemkam juga memberikan layanan gratis berobat di Poskesdes/Pustu yang ada di Kampung Bumi Dipasena Jaya. Dimana alokasi dana yang digunakan untuk subsidi berobat kita anggarkan melalui APBKam setiap tahunnya,” ungkap Nafian Faiz.

Semoga dengan adanya sinergi program kesehatan dari Kabupten dan Kampung ini, layanan kesehatan masyarakat semakin meningkat. Dan program unggulan lain dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus digenjot dan direalisasikan. Untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera desuai dengan slogan khas Pembak Tulang bawang dibawah kepemimpinan Winarti, Bergerak melayani Warga.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan