Operator TIK Bumi Dipasena Jaya Ikuti Seminar dan Workshop Nasional pada Festival TIK 2019 di Bangka Belitung

Foto bersama Ketua Umum Relawan TIK Indonesia | Foto : RTIK

Bangka Belitung – Gelaran kegiatan akbar nasional Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) kembali digelar. Kegiatan yang dibalut dalam Festival TIK 2019 ini dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 22-24 November 2019. Dimana 7 tahun sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa provinsi yang berbeda. Pada kesmpatan ini, penggiat TIK Kampung Bumi Dipasena Jaya, Vickyko R.P. turut serta dalam acara. Ia juga merupakan salah satu anggota RTIK Tulang Bawang.

Dengan mengendarai sepeda motor dari Kampung Bumi Dipasena Jaya, Lampung ke lokasi acara di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Vickyko berharap ia mampu membuka wawasan yang lebih luas mengenai TIK yang dewasa ini makin berkembang. Ia berharap ilmu yang ia dapatkan dalam kegiatan ini dapat diimplementasikan di kampungnya dan tentunya diajarkan pada rekan-rekan lain di Kampung Bumi Dipasena Jaya. “Ribuan Km saya tempuh untuk membawa nama Bumi Dipasena di kancah Nasional, selain itu untuk menambah wawasan dalam memanfaatkan TIK dalam bidang positif,” ungkapnya.

Suasana workshop internet sehat di salah satu ruang kegiatan | Foto : RTIK

Peserta Festik 2019 datang dari seluruh penjuru nusantara mulai dari Aceh hingga Papua. Kegiatan yang berlangsung pada Festik 2019 antara lain seminar dan workshop (lokakarya). Vickyko ikuti seminar nasional tentang pengembangan desa wisata dan lokakarya internet sehat serta pembuatan vidiografis yang menurutnya menjadi sangat penting untuk nantinya diterapkan di kampungnya.

Dan diakhir kegiatan Festik 2019 ini, diumumkan Relawan TIK yang mendapat penghargaan atas capaian yang telah dicapai. Dimana Relawan TIK Tulang Bawang mendapat anugerah Relawan TIK dengan capaian program pendampingan desa yang baik. Harapannya kedepan pengguanaan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia mampu dipergunakan dengan baik tentunya atas dedikasi Relawan TIK untuk mendampingi masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan