Penandatanganan Kerjasama BUMKam Bumi Dipasena Jaya dengan BAKTI dan ISP, Ini Tujuannya

Penandatanganan kerjasama telekomunikasi dan informasi layanan internet desa Bumi Dipasena Jaya dengan ISP | Foto : Dok. Kampung

Jakarta – Kepala Kampung dan Ketua Badan Usaha Milik Kamung (BUMKam) Bumi Dipasena Jaya hari ini melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan telekomunikasi dan informasi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo dan Internet Service Provider (ISP). Kerjasama yang dimaksud adalah kerjaama di bidang peningkata pelayanan telekomunikasi dan informasi di Kampung Bumi Dipasena Jaya melalui layanan internet desa. Kegiatan ini dilaksanakan di JMuseum Penerangan (Muspen) Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur pada Rabu (17/10/2019)pagi. Dengan dihadiri oleh Kepala Kampung dan Ketua Badan Usaha Milik Kampung dari penjuru Nusantara, Direktur Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK), BAKTI, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan Sisten Informasi Desa dan Kawasan yang telah diikuti salah satu staf Pemkam Bumi Dipasena Jaya tahun 2018 lalu di Kabupaten Tasikmalaya. Dimana akan diterapkan pula di Bumi Dipasena Jaya layanan internet untuk masyarakat yang dapat dijangkau sampai ke rumah-rumah warga seperti yang saat ini sudah diterapkan di Desa Mandala Mekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya tempat pelatihan waktu lalu oleh staf Pemkam Bumi Dipasen Jaya.Hal ini nantinya akan mampu menunjang kesejahteraan masyarakat menuju Bumi Dipasena Jaya 4.0.

Ketua Bumkam didampingi Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya serah terima MOU di Jakarta | Foto : Dok. Kampung

Usai penandatanganan kerjasama, Kepala Kampung dan Ketua Bumkam Bumi Dipasena Jaya akan sambangi Desa Mandala Mekar untuk mengetahui secara langsung bagaimana kemajuan layanan internet desa yang sudah diterapkan disana. Mereka akan diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang apasaja yang harus dipersiapkan dalam rangka merealisasikan layanan tersebut. Jika ini dapat diduplikasi di Bumi Dipasena Jaya, dipastikan Bumi Dipasena Jaya akan menjadi pelopor internet desa yang layanannya sampai ke rumah warga pertama di Kabupaten Tulang Bawang bahkan di Lampung.

Harapannya apa yang direncanakan ini mampu terealisasi dengan baik. Pastinya dengan dukungan berbagai pihak mulai dari penyedia layanan internet, dan juga masyarakat Bumi Dipasena Jaya khususnya. Dengan demikian akan terwujud Bumi Dipasena Jaya yang melek IT dan menjadi Kampung yang lebih maju di bidang telekominikasi dan Informasi. Walaupun Kampung Bumi Dipasena Jaya jauh dari perkotaan, namun perkembangan teknologi tidak kalah dengan wilayah luar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan