Sambut Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Bumi Dipasena Jaya Selenggarakan Turnamen Futsal Junior

Pemuda Karang Taruna Prana Jaya Bumi Dipasena Jaya selenggarakan Karna Praja Cup 2019 | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2019, pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya yang tergabung dalam Karang taruna Prana Jaya (Karna Praja) selengarakan kegiatan untuk masyarakat. Salah satunya adalah Karna Praja Cup 2019, Turnamen Futsal Junior Bumi Dipasena Jaya. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaring potensi olahraga pada generasi sejak dini. Dan saat dibuka perdana pada Minggu (06/10/2019) sore di Lapangan kampung antusias peserta dan penonton sangat baik.

Vickyko Romana P. ketua Karna Praja mengatakan kegiatan HSP wajib kita meriahkan. “Sudah 3 tahun terakhir kami di para penggerak pemuda selalu adakan kegiatan pada peringatan HSP. Mulai dari kemah bhakti, pentas seni, dan tahun ini turnamen olahraga. Selain lomba olahraga, kami juga akan selenggarakan lomba menulis dan cipta karya di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Intinya adalah pemuda dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang dalam hal ini adalah para penerus bangsa di sekolah-sekolah”, ungkap Koko sapaan akrab Ketua Karna Praja.

Para peserta Karna Praja Cup 2019 sedang diberikan arahan dari Kakak Karang Taruna Prana Jaya sebelum bertanding | Foto : Vickyko R.P.

Penyelenggaraan turnamen futsal junior ini melibatkan anak usia SD sampai dengan maksimal SMP kelas 7 dari seluruh kesukuan/RW di wilayah Kampung Bumi Dipasena Jaya. 8 tim terdaftar siap berlaga di gelangggang olahraga tiap sore sampai nanti pada puncak acara 28 Oktober 2019 mendatang. Dari pertandingan yang sudah dilaksanakan dapat dilihat bahwa euforia olahraga di Kampung Bumi Dipasena Jaya begitu luar biasa. Para peserta dari tim yang berlaga bermain dengan semangat dengan kepolosannya. Membuat gemas penonton yang menyaksikan.

Salah satu peserta turnamen futsal junior, Evan dari RW 09 Bumi Dipasena Jaya mengatakan bahwa ia sangat senang bisa ikut turnamen futsal di kampungnya. “Baru pertama kali ikut turnamen mainnya masih grogi. Seneng banget bisa jadi pemain mewakili RW sama temen-temen yang lainnya. Apalagi ditinton orang tua kita jadi semangat untuk main di lapangan”, ungkap Evan sesaat usai laga perdana di Lapangan Kampung.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan