Ketua BPK Bumi Dipasena Jaya Terpilih Menjadi Ketua ABPEDSI di Kecamatan Rawajitu Timur

Suyono, Ketua BPK Bumi Dipasena Jaya terpilih menjadi Ketua ABPEDSI Rawajitu Timur | Foto : Dok. Kec. RJT

Rawajitu Timur – Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) di Kecamatan Rawajitu Timur masa bakti baru tahun 2019-2024 telah terbentuk dan dilantik oleh Bupati Tulang Bawang. Dari hal tersebut kepengurusan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) di kecamatan Rawajitu Timur pun harus diperbaharui. Oleh karena itu, Pemerintah Kecamatan memfasilitasi forum BPK se-Rawajitu Timur untuk melakukan pembentukan struktur kepengurusan baru ABPEDSI masa bakti 2019-2024 Kecamatan Rawajitu Timur.

Bertempat di Aula Kecamatan para anggota BPK dari 8 kampung di Kecamatan Rawajitu Timur berkumpul atas undangan Camat. Para anggota BPK hadir untuk bersilaturahmi dan membentuk kepengurusan ABPEDSI Rawajitu Timur. Turut hadir dalam kegiatan Camat Rawajitu Timur dan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan dimulai pagi hari dengan lancar sesuai agenda yang telah direncanakan, Rabu (02/10/2019).

Suasana forum BPK se-Kecamatan Rawajitu Timur di Kantor Camat | Foto : Dok. Kec. RJT

Pembentukan pengurus ABPEDSI dilakukan dengan memilih kandidat dari wilayah yang hadir. 6 kandidat tersebut adalah Khoirul dari Bumi Dipasena Agung, Suyono dari Bumi Dipasena Jaya, Jaenudin dari Bumi Dipasena Mulya, Nuryaman dari Bumi Dipasena Makmur, Maulani dari Bumi Dipasena Sejahtera dan Subur dari Bumi Dipasena Abadi. Pemilihan dilakukan dengan voting terbanyak untuk memilih Ketua, Wakil dan Sekretaris. Dengan jumlah mata pilih sebanyak 52 orang.

Hasil dari pemilihan yang dilakukan terpilih Suyono, Ketua BPK Bumi Dipasena Jaya menjadi Ketua ABPEDSI Rawajitu Timur dengan mendapat 16 Suara. Kemudian Wakil terpilih adalah Jaenudin BPK Bumi Dipasena Mulya dari perolehan 10 suara. Dan suara terbanyak ketiga terpilih menjadi Sekretaris yakni Khoirul dari BPK Bumi Dipasena Agung. Hasil Pemilihan terebut disepakati oleh peserta yang hadir. “kedepanABPEDSI  siap bertugas untuk bersama melakukan sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kampung demi kemajuan bersama”, ungkap Amad, Camat Rawajitu Timur di akhir kegiatan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan