Realisasi Dana Desa Tahun 2019, Pemkam Bumi Dipasena Jaya Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Dasar

Infrastruktur dasar berupa jalan kampung menjadi prioritas pembangunan | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pembanguna infrastruktur dasar di Kampung tetap menjadi prioritas dalam APBKam Bumi Dipasena Jaya tahun 2019. Kondisi jalan kampung mengalami kerusakan di beberapa titik yang cukup parah. Menanggulangi hal tersebut, Pemkam Bumi Dipasena Jaya anggarkan biaya rehabilitasi jalan kampung mengguanakan Dana Desa (DD). Kurang lebih 1500 meter, titik jalan yang mengalami kerusakan sudah mulai direhab.

Titik perbaikan jalan kampung yang dilakukan dimulai dari wilayah infra alpha besar Bumi Dipasena Jaya. Kerusakan yang banyak terjadi pada jalan kampung adalah pengikisan material beton. Sehinga beberapa ruas jalan harus dibongkar dan diganti dengan cor baru. Sementara jalan diperbaiki, warga yang melintas harus melewati jalan sementara yang telah disiapkan oleh pekerja perbaikan jalan.

Beberapa ruas jalan yang rusak dibongkar untuk dilakukan pengecoran baru | Foto : Vickyko R.P.

Choirul Fiddin, Kasi Kesejahteraan yang menjadi pelaksana kegiatan pembnagnunan infrastruktur di Kampung Bumi Dipasena Jaya mengatakan bahwa perbaikan jalan kampung harus diadakan tiap tahun. Karena, situasi dan kondisi yang tidak kita inginkan menjadi salah satu faktor yang membuat beberapa ruas jalan rusak. “Kami dari pemerintah kampung pasti sangat memperhatikan kondisi infrastruktur berupa jalan kampung. Jika ada kerusakan, kami segera akan perbaiki. karena ini adalah sarana yang sangat vital di kampung kita,” ungkapnya.

Pada tahab ini, perbikan jalan akan dilakukan dengan uji coba penggunaan aspal untuk melapisi cor beton jalan. Ini adalah kali pertama uji coba penggunaan aspal di Kampung Bumi Dipasena Jaya dengan jalan trotoar semen. Nafian Faiz selaku kepala kampung memberikan tantangan kepada staf muda di Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Jaya untuk melakukan uji coba.”Jika nanti hasilnya baik, kita akan lanjutkan. Tapi jika belum berhasil, setidaknya kita sudah mencoba dan kita gunakan untuk pengalaman. Yang muda harus berinovasi,” pungkasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan