119 Siswa SMKN Rawajitu Timur Ikuti USBN

Pelaksanaan USBN perdana di SMKN Rawajitu Timur | Ilustrasi : Vickyko R.P.

Sebanyak 119 siswa SMKN Rawajitu Timur, Tulang Bawang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari ini, Senin (19/03).

Hal itu diungkapkan Agustina Tata Susilowati salah satu guru SMKN Rawajitu Timur saat memberikan informasi terkait pelaksanaan USBN 2018. Dijelaskan, pelaksanaan USBN di SMKN Rawajitu Timur dimulai dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan PKn dan akan berakhir pada Selasa, 27 Maret 2018 mendatang.

Suasana pelaksanaan USBN di salah satu ruang kelas SMKN Rawajitu Timur | Foto : Agustina Tata S.

Tata berpesan semoga pelaksanaan USBN di SMKN Rawajitu Timur dapat berjalan dengan lancar dan seluruh siswa dapat mengerjakan soal tanpa ada kendala. ” Mudah-mudahan dengan usaha dan doa, peserta didik kami mendapatkan nilai yang maksimal sesuai yang diharapkan.” tambahnya.

Pelaksanaan USBN yang diikuti 119 siswa ini terbagi dalam 6 ruang kelas. Dimana masing-masing ruang terdapat 2 guru pengawas yang mendampingi siswa. Dengan optimis, para siswa menuangkan ilmu yang didapatnya saat kegiatan belajar mengajar dalam mengerjakan soal-soal USBN.

Guru Pengawas mendampingi para siswa dalam pelaksanaan USBN | Foto : Agustina Tata S.

Menanggapi hal ini, Mella Alfiana salah satu peserta USBN kelas XII APSP memberikan komentarnya. “Ini pertama kali pelaksanaan USBN di sekolah kami. Dimana seluruh mata pelajaran diujikan dalam USBN ini. Karena pada tahun lalu hanya 3 mata pelajaran saja yang diujikan, yaitu Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Mohon doanya, kami yakin kami mampu mengerjakan soal-soal USBN dengan baik.” ungkapnya.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan